Rekomendasi Karpet Cantik yang Cocok untuk Ruang Tamu

Rekomendasi Karpet Cantik yang Cocok untuk Ruang Tamu

Karpet merupakan salah satu komponen dekorasi ruang tamu yang memiliki banyak fungsi dan manfaat. Disamping untuk dekorasi, karpet juga memiliki fungsi untuk menghangatkan lantai dan dapat diletakkan di beberapa bagian rumah selain ruang tamu.

Pemilihan karpet sangat penting untuk tampilan ruang tamu Anda, tentunya Anda harus menentukan seperti apa konsep dari ruang tamu Anda. Nah, pasti Anda bingung dengan pemilihan karpet yang bagus dan cocok untuk ruang tamu Anda. Berikut akan kami rekomendasikan karpet ruang tamu cantik yang cocok untuk ruang tamu anda.

 

Jenis Karpet yang Bagus untuk Ruang Tamu

1. Karpet Polos atau Tanpa Corak

Sangat cocok untuk mengisi ruang tamu dengan konsep minimalis, karena karpet ini terkesan cantik, bersih dan simple. Karpet berkonsep minimalis akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih lebar. Jangan lupa untuk memperhatikan warna apa yang Anda pilih, pilihlah warna yang netral dan simple (hitam, krem atau putih). Perhatikan ukuran karpet yang Anda pilih agar sesuai dengan ukuran ruang tamu Anda.

2. Karpet Bulu

Karpet jenis ini banyak digemari oleh orang-orang, Karena dapat memberikan kesan cantik dan mewah pada ruang tamu Anda. Untuk memaksimalkan fungsi dekorasi pada karpet ini, tentunya Anda harus pandai-pandai menyesuaikan furniture yang tepat dengan konsep serta karpet tersebut. Untuk perawatan karpet bulu yang lebih mudah, pastikan Anda membeli karpet bulu dengan bulu yang pendek ya!

3. Karpet dengan Motif Maroko

Anda bisa menggunakan karpet dengan motif maroko untuk konsep tradisional di ruang tamu Anda. Karpet dengan jenis ini didominasi oleh warna hitam, coklat maupun merah. Terbuat dari bahan serat alami dan sutra membuatnya akan menjadi sangat cantik jika didominasikan dengan furniture rumah tamu Anda, terutama furniture yang terbuat dari kayu. Selalu perhatikan ukuran karpet agar sesuai dengan ukuran ruangan Anda.

 

Rekomendasi Karpet Cantik yang Cocok untuk Ruang Tamu

1. Karpet Bulu Rasfur

Anda bisa menggunakan karpet jenis ini untuk mengisi dekorasi pada ruang tamu Anda. Memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus karena terbuat dari bulu rasfur serta sangat aman untuk anak-anak

2. Karpet Monokrom Maroc 

Karpet ini cocok untuk Anda yang ingin mendekor ruang tamu menjadi minimalis, membuat ruangan terkesan sangat simple dan elegan. Dengan dua warna yang simple tentu akan sangat cocok jika dipadu padankan dengan desain interior apapun.

3. Karpet Bulat Clara Lanamora

Untuk Anda yang ingin menciptakan ruang tamu dengan konsep elegan dan mewah ala Eropa, Anda bisa menggunakan karpet ini pada ruang tamu Anda. Karpet ini sangat lembut di kaki.

4. Karpet Motif Lurik Igusa Hagihara

Bernuansa natural dan klasik ala Jepang, membuat karpet dengan jenis ini dapat Anda gunakan sebagai dekorasi untuk ruang tamu Anda.

5. Karpet Unter

Dengan style modern dan memiliki tekstur yang lembut karena terbuat dari bulu, karpet ini sangat cocok untuk jadi dekorasi yang menarik untuk ruang tamu Anda.

6. Arthome Karpet Jacquard

Berbahan jacquard yang sangat lembut di kaki serta motif yang memiliki kesan dekoratif, karpet ini cocok digunakan untuk ruang tamu dan ruang keluarga.

7. Karpet Shaggy Turki Panama

Dengan tampilan yang simple namun elegan, karpet ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah Anda yang berdesain kontemporer.

8. Karpet Mirzae 02 Brown

Memberikan kesan klasik dan natural, karpet yang berbahan polypropylene ini memiliki motif yang simple namun elegan. Cocok untuk Anda yang memiliki ruang tamu berkonsep tradisional.

9. Karpet PP Rugs Cleopatra

Membawa kesan nyaman dan elegan dengan berbagai keindahan motif dan warnanya, jika ingin menyajikan kesan minimalis, Anda bisa memilih karpet ini dengan warna yang netral.

10. Karpet Iran Mashhad 1000 Noghre

Bermotif klasik dengan corak menarik, sangat sesuai untuk tambahan sentuhan klasik ke ruang tamu Anda.

 

Setelah mengetahui jenis dan model karpet yang cocok untuk ruang tamu, Anda juga harus mengetahui cara-cara yang dapat digunakan untuk merawat karpet yang Anda miliki.

1. Langsung Bersihkan Noda

Jika Anda tidak sengaja menumpahkan sesuatu, segera gunakan kain untuk menyerap tumpahan tersebut, gunakan soda kue, air galam, lemon atau cuka untuk melunakkan noda agar pembersihan semakin maksimal.

2. Manfaatkan Vacuum Cleaner

Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu, sebelum itu Anda bisa menggunakan sapu lidi terlebih dahulu.

3. Cuci Karpet

Untuk memaksimalkan pembersihan karpet, tentunya Anda harus melakukan pencucian pada karpet. Anda bisa mencuci karpet menggunakan deterjen yang lembut dan menggunakan sikat yang berbulu lembut pula. Setelah mencucinya, jangan langsung digulung. Anda bisa menaburkan soda kue lalu bersihkan dengan vacuum cleaner. Jika Anda malas, Anda bisa menggunakan cuci karpet surabaya.

Nah itu dia rekomendasi karpet yang dapat mempercantik ruang tamu Anda. Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan rekomendasi kami? Semoga rekomendasi dari kami dapat membantu Anda!