Lawan Virus Corona dengan Cara Paling Efektif

Lawan Virus Corona dengan Cara Paling Efektif

  • Post author:
  • Post category:Tips

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa coronavirus sudah mewabah di Indonesia dan dunia. Ada banyak orang yang sakit karena virus corona. Hal ini membuat semua orang khawatir dan berusaha untuk menghindari virus corona.

Sebenarnya, cara paling efektif adalah dengan menerapkan beberapa kebiasaan baik. Selain untuk kesehatan diri sendiri, Anda juga bisa menyelamatkan orang lain.

 

Cara Efektif Lawan Virus Corona

lawan virus

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melawan virus corona. Berikut merupakan cara efektif yang perlu dilakukan untuk melawan virus rorona, yaitu:

Mencuci tangan dengan baik dan benar

Salah satu cara paling sederhana yang berpengaruh adalah mencuci tangan. Supaya efektif, Anda perlu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sabun Medicare merupakan sabun dengan proteksi serius anti bakteri virus yang bisa Anda pilih. 

Pastikan bahwa seluruh bagian telah dicuci sampai bersih, termasuk pergelangan tangan, punggung tangan, kuku, dan sela-sela jari. Setelah mencuci tangan, Anda juga perlu mengeringkan tangan. 

Lakukan cuci tangan dengan teratur, terutama sebelum dan setelah makan, setelah batuk, setelah menggunakan toilet, dan lainnya.

Menggunakan masker

Walaupun tidak 100% efektif dalam mencegah virus corona, tetapi pemakaian masker dapat menurunkan risiko penyebaran penyakit tersebut. Masker bedah merupakan masker sekali pakai yang sangat umum untuk digunakan.

Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh

Supaya terhindar dari penyakit,termasuk virus corona Anda harus memiliki daya tahan tubuh kuat. Untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda disarankan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. 

Tidak hanya itu, lakukan olahraga secara rutin, tidur cukup, tidak mengkonsumsi minuman alkohol, dan tidak merokok juga bisa menambah daya tahan tubuh.

Menjaga jarak

Physical distancing atau menjaga jarak adalah cara yang bisa dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona. Jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak, lebih baik hindari bepergian. 

Jaga jarak kira-kira 1 meter dengan orang lain dan memakai masker, terutama saat melakukan kegiatan di luar rumah atau tempat umum.

Jika Anda perhatikan baik-baik, sebenarnya cara efektif untuk melawan virus corona mudah untuk dilakukan. Anda memerlukan kedisiplinan untuk melakukannya, pertama biasakan untuk mencuci tangan sebagai proteksi serius anti bakteri virus.