You are currently viewing Pengertian Mobile Apps dan Sisi Positif Penggunaannya!

Pengertian Mobile Apps dan Sisi Positif Penggunaannya!

Perkembangan segi teknologi menuntut semua orang untuk ikut di dalamnya, guna mengoptimalkan dan beralih dari cara konvensional ke digital. Salah satu caranya yakni dengan menggunakan aplikasi mobile.

Anda sudahkan, mendengar apa itu mobile apps? Banyak perusahaan dan brand melakukan pemasaran via internet karena bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

 

Pengertian Mobile Apps

Mobile apps merupakan proses pengembangan aplikasi untuk perangkat mobile, asisten digital perusahaan dan smartphone.

Mobile apps dibuat dengan disertakan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga semua hal yang akan dilakukan bisa lebih efektif dengan penggunaan mobile apps ini.

pengertian mobile apps

Sisi Positif Menggunakan Mobile Apps

Sekarang Anda sudah tahu apa itu mobile apps. Tak hanya menjadi tanda kemajuan sebuah teknologi di suatu negara, tapi juga punya segunung manfaat yang tentunya jangan dilewatkan.

Proses Bisnis Makin Lancar

Dalam dunia kerja, mobile apps bermanfaat sebagai meningkatkan proses bisnis. Misalnya saja dalam pemakaian WhatsApp business, ada banyak pihak yang telah memperoleh manfaat seperti bisa mendapat dan menghubungi customer dengan lebih mudah.

Menjadi Nilai Tambah ke Pelanggan

Dengan adanya aplikasi mobile, pelanggan bisa memanfaatkan program loyalitas yang telah diberikan.

Terkadang pelanggan ingin mencari poin dengan kartu yang dimilikinya, maka saat ini bisa dilakukan dengan aplikasi mobile. Semakin banyak download yang laksanakan, para pelanggan akan kembali untuk berbelanja produk atau jasa Anda.

Membangun dan pengenalan Brand

Mobile apps ini bisa menjadi sarana penyebaran informasi sekaligus kontribusi kesadaran brand Anda.

Aplikasi mobile adalah billboard kosong dimana Anda dapat melakukan apa saja yang diinginkan dengannya.

Sebaiknya sebisa mungkin libatkan para calon customer Anda sering terlibat dalam aplikasi tersebut. Hal ini agar mereka semakin cepat menginginkan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Bagaimana, sudah tertarik dalam menggunakan mobile apps?

 

Penutup

Demikian pembahasan mengenai apa itu mobile apps yang bisa Anda pelajari. Selain perlu tahu keunggulannya, Anda sebaiknya sudah mulai untuk membuatnya guna meningkatkan persaingan bisnis.

Terlebih di era digitalisasi ini, banyak pengembang mobile development yang mampu menciptakan aplikasi mobile bagi pengguna Android dan iOS.

Source : Majapahit Teknologi Nusantara