4 Cara Agar Video Kamu Cepat Viral di Tiktok

4 Cara Agar Video Kamu Cepat Viral di Tiktok

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Membuat video singkat di salah satu aplikasi online, memang sedang digemari oleh banyak kalangan masyarakat. Tiktok adalah nama dari aplikasi yang kini sedang naik daun, beragam jenis video dapat anda temukan di aplikasi tersebut.

Peningkatan jumlah pengguna tiktok di kala pandemi ini dikarenakan perubahan perilaku masyarakat. Karena banyak kegiatan dilakukan di rumah, membuat mereka memiliki banyak waktu luang.

Hal ini lah yang membuat akhirnya masyarakat Indonesia sering menggunakan aplikasi social media seperti Instagram, facebook dan khususnya tiktok. Mereka berharap bisa viral melalui aplikasi tiktok ini. Tapi sebenarnya ada cara supaya kita bisa viral di tiktok.

Cara Viral di Tiktok Bikin Kamu Jadi Seleb

Kemudian bagaimana cara video tiktok biar viral? Berikut ini beberapa rahasia yang perlu anda ketahui sebelum membuat videonya.

Guru di Jambi Viral dan Sering Masuk FYP Tiktok

Membuat konten yang menarik

Sangat penting memperhatikan isi dan maksud tujuan dari video yang anda buat di aplikasi Tiktok ini. Untuk anda yang videonya ingin dikenal luas oleh masyarakat, tak ada salahnya memilih konten yang menarik.

Konten mengenai tutorial, biasanya akan membuat siapa saja yang melihatnya jadi tertarik. Mulailah dengan yang sederhana saja, seperti membuat olahan praktis atau berbagai tips baru lainnya.

Dengan cara tersebut, orang-orang yang telah menonton video anda akan merasa terbantu. Cara ini juga sebagai salah satu cara masuk FYP Tiktok yang bikin konten kamu cepat viral.

Kualitas gambar pada video

Video dengan kualitas gambar yang kecil, tentu akan membuat penonton merasa malas untuk melihatnya. Agar hal ini tidak terjadi pada video yang anda unggah di aplikasi Tiktok, perlu anda perhatikan kamera yang akan gunakan.

Jika kamera yang anda gunakan memiliki resolusi tinggi, video yang dihasilkan pun mempunyai kualitas bagus. Penonton yang melihat hasil akhir video anda, tidak akan bosan walaupun berkali-kali melihatnya.

Menyisipkan tagar

Salah satu cara agar video Tiktok anda dikenal banyak oleh masyarakat adalah menyisipkan sebuah tagar. Tagar sendiri merupakan jalan pintas bagi para penonton untuk mencari sesuatu yang tengah viral. Tentu hal ini dapat anda manfaatkan saat akan membuat video di aplikasi tersebut.

Letak tagar dapat anda tuliskan pada keterangan video, pastikan bahwa tulisannya tidak salah karena nanti tagar tidak akan terdeteksi. Video anda akan muncul ketika ada yang mengetikkan tagar tersebut. Ini akan membantu anda ketika membuat sebuah video tiktok biar viral.

Membagikan video kepada orang terdekat

Tidak ada salahnya bagi anda untuk membagikan hasil video Tiktok secara individu kepada orang terdekat. Misal saja anda membagikannya dengan teman dekat, kemudian teman dari teman anda, juga akan mengetahui karya video yang anda buat.

Dengan cara sederhana ini, video anda bisa dikenal masyarakat luas melalui unggahan media sosial oleh teman atau keluarga.

Awal penonton dengan jumlah yang sedikit memanglah tidak masalah, toh lama-lama akan menjadi bukit juga, menurut sebuah peribahasa. Dengan menerapkan cara agar masuk fyp di tiktok juga bisa kamu praktekkan.

Itulah beberapa rahasia yang mungkin belum anda ketahui dalam membuat video tiktok biar viral. Masyarakat luas akan banyak yang mencari nama anda, tak jarang juga ada yang memberi kritikan pedas. Mental yang kuat menjadi salah satu benteng utama bagi anda yang videonya ingin viral.