Hilangkan Keraguan dengan Mempelajari 4 Manfaat Bergabung di Kelas Karyawan

Hilangkan Keraguan dengan Mempelajari 4 Manfaat Bergabung di Kelas Karyawan

  • Post author:
  • Post category:Pendidikan

Dalam pekerjaan, pendidikan bisa menentukan posisi seseorang. Salah satunya ketika membicarakan mengenai kenaikan jabatan, pendidikan seseorang menjadi salah satu penilaian. Semakin baik tingkat pendidikan, semakin banyak ilmu yang diperoleh, semakin tinggi juga jabatan yang bisa diraih, belum lagi pendapatan yang ditawarkan oleh perusahaan atau instansi yang mempekerjakan.

Sayangnya, tidak semua orang bisa segera memenuhi kebutuhan pendidikan saat itu juga. Bagi kalangan dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah sering kali lebih mengutamakan mencari pekerjaan terlebih dahulu demi menopang keuangan keluarga. Karena hal ini, pendidikan jadi terabaikan dan jenjang karir justru tidak berkembang. Tapi bukan berarti seorang pekerja atau pegawai tidak bisa melanjutkan pendidikan.

Saat ini, sudah banyak kelas karyawan yang tersedia di berbagai universitas atau kampus, baik negeri maupun swasta. Selain menunjang untuk keperluan peningkatan jenjang karir, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ketika kuliah sambil bekerja atau sebaliknya. Bagi Anda yang berencana melakukan hal tersebut namun masih ragu, tidak ada salahnya mencari tahu manfaatnya terlebih dulu.

Terlatih Menjadi Pribadi yang Tangguh dan Disiplin

Baik bekerja maupun kuliah merupakan dua aktivitas yang sama-sama berat dan memiliki tanggung jawab tersendiri. Di tempat bekerja ada pekerjaan yang harus diselesaikan, begitu juga di kampus ada tugas kuliah yang harus dibereskan. Jika Anda bisa menyelesaikan keduanya dengan baik tanpa menelantarkan salah satunya, maka Anda sudah berhasil menjadi orang tangguh yang mengalahkan tantangan.

Supaya bisa mengalahkan tantangan ini maka diperlukan kedisiplinan yang tinggi. Tanpa adanya kedisiplinan maka semua bisa berantakan. Dengan bergabung di kelas karyawan bisa membantu Anda untuk membangun pribadi tangguh dan disiplin tersebut. Walaupun awalnya sulit tapi jika bisa segera menyesuaikan diri baik di tempat kerja dan kampus maka semuanya akan berhasil.

Lebih Menghargai Waktu dan Mengelolanya dengan Efektif

Membicarakan mengenai disiplin maka ada hubungannya dengan pengaturan waktu. Dan sebagai pegawai sekaligus mahasiswa maka harus bisa pintar mengatur waktu. Tidak ada lagi menunda-nunda pekerjaan karena akan mempengaruhi hal lainnya. Pengelolaan waktu yang baik bisa membantu diri Anda lebih disiplin dan juga akan membantu dalam masalah karir, tentunya Anda harus berkomitmen dengan waktu.

Mendapatkan Kecakapan Akademis dan Teknis di Saat Bersamaan

Salah satu persyaratan yang sering tercantum dalam lowongan pekerjaan adalah ‘memiliki pengalaman kerja’. Bagi mahasiswa yang mengambil kelas reguler, kecakapan yang diperoleh sebagian besar adalah kecakapan akademis dan kurang dalam hal teknis. Berbeda halnya dengan mahasiswa yang mengambil kelas karyawan. Kedua kecakapan tersebut bisa diperoleh di saat bersamaan.

Dengan mendapatkan kedua kecakapan tersebut sekaligus, setelah lulus kuliah Anda tidak akan sulit untuk mencari pekerjaan dengan penawaran yang lebih baik. Adanya kecakapan akademis dan teknis ini juga akan menambah nilai jual Anda terhadap perusahaan yang dituju. Tentunya, instansi dan perusahaan tidak akan melewatkan orang yang sudah berpengalaman dan memiliki di bidang yang sesuai.

Mendapatkan Relasi yang Lebih Luas

Relasi adalah hal yang penting dalam dunia kerja. Jika Anda bisa bersosialisasi dengan baik selama kuliah dan juga di tempat kerja maka Anda sudah membangun jaringan relasi yang luas. Dengan adanya jaringan ini akan lebih memudahkan dalam berbagai aspek kehidupan, terutamanya dalam hal karir.

Bagi Anda yang berminat untuk menjadi salah satu mahasiswa di kelas karyawan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi situs goKampus.com, sebuah situs yang membantu untuk memudahkan pendaftaran ke berbagai kampus di Indonesia. Prosesnya mudah, cepat dan lebih murah jika dibandingkan dengan mengurus pendaftaran sendiri.