4 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah yang Aman dan Terpercaya

4 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah yang Aman dan Terpercaya

  • Post author:
  • Post category:Otomotif

Lagi bingung memilih jasa pindahan rumah yang aman dan terpercaya? Jika Iya artikel ini sangat tepat anda baca karena pada artikel ini akan diulas mengenai 4 memilih layanan jasa pindah rumah yang bisa anda gunakan.

Informasi mulai dari jenis hingga layanan yang diberikan oleh masing-masing penyedia jasa bisa anda ketahui melalui penjelasan di bawah ini. Saran apa aja tips dan ciri-ciri penyedia jasa pindah rumah yang aman dan terpercaya? Langsung saja simak penjelasannya!

Jasa pindahan rumah

 

1.  Mempunyai kantor offline

Tips memilih jasa pindah rumah yang pertama yaitu layanan penyedia jasa memiliki kantor offline. artinya adalah jasa tersebut mempunyai alamat kantor yang bisa didatangi secara langsung.

Memilih jasa pindah rumah dengan alamat kantor yang jelas penting anda pastikan agar anda tidak mendapatkan jasa pindah rumah bodong atau abal-abal. Meskipun tetap ada beberapa jasa yang tidak memiliki kantor offline tapi tetap terpercaya. Namun tidak ada salahnya bukan untuk berjaga-jaga dengan menggunakan jasa pindah rumah yang sudah jelas memiliki kantor. 

 

2.  Memberikan garansi 

Apabila jika jasa pindah rumah tersebut memberikan garansi kepada anda selama menggunakan jasa mereka maka ini bisa menjadi salah satu indikasi jika jasa tersebut aman dan dapat anda percayai. biasanya jasa pindah rumah yang abal-abal tidak akan mau menanggung resiko kerusakan selama menggunakan jasa mereka. Berbeda dengan jasa pindah rumah yang kompeten dan profesional pasti akan bertanggung jawab untuk setiap kerusakan atau masalah yang terjadi selama anda menggunakan jasa mereka.

Menggunakan jasa pindah rumah yang memberikan garansi tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda, terutama apabila selama proses pindahan rumah terjadi kecelakaan kerja atau kerusakan barang. Perusahaan jasa pindahan tersebut pun akan memberikan ganti rugi atau kompensasi atas kecelakaan atau kerusakan barang yang Anda alami selama terjadinya kecelakaan murni disebabkan oleh pihak penyedia jasa. 

 

3.  Memiliki fasilitas pengaduan atau komplain

Tidak jauh berbeda dengan pemberian garansi. Jasa yang profesional akan sangat terbuka kepada konsumen dalam hal menerima pengaduan atau komplain. Artinya pihak penyedia jasa sangat fair saat melakukan pengejaran pindah rumah. 

Anda bisa memberikan komplain atau pengaduan apabila selama proses pekerjaan anda mendapatkan pelayanan yang tidak maksimal dari pihak penyedia jasa. Biasanya batas waktu pengajuan komplain atau pengaduan dibatasi dalam waktu 1 x 24 jam atau bisa lebih dari 1 x 24 jam tergantung dari kebijakan masing-masing penyedia jasa. 

 

4.  Mempunyai fasilitas packing barang yang berkualitas 

Tips keempat dalam memilih jasa pindah rumah yang aman dan terpercaya yaitu pihak penyedia jasa menyediakan jasa packing barang. Tapi anda tetap perlu waspada ya karena saat ini hampir semua jadi pindah rumah menyediakan fasilitas yang satu ini. 

Lalu bagaimana cara untuk membedakan jasa pindah rumah dengan fasilitas packing barang yang berkualitas? Caranya sangat mudah yaitu lihat bagaimana cara penyedia jasa dalam menggunakan material untuk packing barang. 

Jasa pindah rumah yang berkualitas dan kompeten pasti akan menggunakan material yang berbeda sesuai dengan jenis barang yang dikemas. Material yang digunakan untuk bungkus barang pun beragam seperti kardus, box kayu, styrofoam dan lain sebagainya.

Apabila barang yang dikemas rawan pecah pihak penyedia jasa pasti akan menambahkan bubble wrap atau material lain untuk menghindari barang tersebut pecah saat proses pengangkutan barang. 

 

Itu tadi penjelasan mengenai tips dalam memilih jasa pindahan rumah yang aman dan terpercaya pastikan anda menggunakan tips-tips di atas sebelum memilih jasa pindah rumah ya.