Pahami Struktur Landing Page Ini Supaya Hasil Konversi Anda Lebih Maksimal

Pahami Struktur Landing Page Ini Supaya Hasil Konversi Anda Lebih Maksimal

  • Post author:
  • Post category:Internet

Bagi anda yang sudah mempunyai landing page, tapi ingin membangun landing page menjadi lebih baik tanpa harus mengeluarkan biaya untuk memesan jasa pembuatan landing page, maka anda perlu memahami ilmu tentang struktur landing page terlebih dahulu. Supaya landing page anda nantinya dapat menghasilkan konversi tinggi, dan juga memiliki tampilan landing page yang lebih optimal.

Nah, penasaran kan apa saja struktur landing page yang baik ? Yuk simak pembahasan berikut ini.

1. Perhatikan Headline 

Saat anda membaca sebuah koran, tentunya anda akan melihat sebuah tulisan yang besar pada koran. Tulisan yang besar tersebut dinamakan headline. Tulisan itu bertujuan untuk menarik para pembeli agar membeli koran tersebut.

Pada web landing page, peran headline sangatlah penting. Headline merupakan serangkaian kata yang digunakan untuk menarik perhatian para pengunjung web dan serangkaian kata yang mewakili semua isi konten.

Dengan begitu headline memiliki peranan yang penting bagi landing page. Headline pada landing page mempunyai dua syarat yakni kata yang digunakan jelas dan ringkas serta dapat mewakili keseluruhan dari semua isi konten. Anda perlu memperhatikan penulisan headline pada landing page agar ketika para pengunjung web membaca, mereka akan memahami mengenai produk atau jasa yang anda tawarkan serta memberikan sebuah action atau tindakan untuk melakukan pembelian.

 

2. Masukkan Gambar/ Video 

Taukah anda ternyata video atau gambar dapat digunakan untuk mewakili tulisan loh. Hal tersebut juga berlaku bagi landing page. Banyak orang yang lebih suka melihat gambar atau video daripada tulisan, Yuk kenali fakta-fakta pentingnya gambar/video pada sebuah web landing page.

  • Video/ gambar pada landing page dapat digunakan untuk meningkatkan konversi. Dimana, rating untuk rata – rata konversi Video/ gambar pada landing page yaitu sebanyak 86%.
  • Infografis biasanya digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya. Perusahaan yang menggunakan infografis akan mengalami sebuah lonjakan trafik yaitu sebanyak 12%  dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menggunakan infografis.
  • Visual pada sebuah artikel ataupun postingan akan mendapatkan engagement dengan persentase sebesar 94%, lebih banyak dibandingkan dengan sebuah artikel ataupun postingan yang di dalamnya tidak memiliki sebuah visual.
  • Para pembeli akan lebih menyukai sebuah gambar produk yang memiliki informasi secara spesifik dibandingkan informasi produk dengan menampilkan rating pelanggan.

 

3. Tuliskan Daftar Manfaat Produk Anda

Agar landing page anda dapat menghasilkan konversi tinggi, selain dengan adanya tampilan menarik pada landing page, anda juga perlu untuk menambahkan sebuah daftar dari manfaat apa saja yang akan didapatkan oleh para pembeli produk anda. Hal ini penting karena salah satu faktor seseorang memutuskan untuk membeli produk adalah dari manfaatnya.

Nah itulah beberapa struktur landing page yang baik yang dapat anda coba untuk mendapatkan konversi yang tinggi. Selamat mencoba.