Cara agar Postingan IG Banyak yang Likes

Cara agar Postingan IG Banyak yang Likes

  • Post author:
  • Post category:Internet

Likes bak mata uang baru yang berlaku di jejaring sosial media. Semua orang menginginkannya dan tidak semua orang mendapatkan like yang banyak. Lalu bagaimana cara agar postingan ig banyak yang likes?

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk meningkatkan likes IG namun pada kesempatan ini saya hanya akan membahas secara ringkas mengenai cara agar postingan IG banyak yang likes. Adapun cara yang dapat anda tempuh untuk mendapatkan likes adalah sebagai berikut ini.

1. Beli jasa likes

Mungkin anda sudah sangat familiar dengan jasa likes, jasa suntik followers dan lainnya. Ini adalah cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan. Yang anda lakukan hanyalah membayar penyedia jasa dan menunggu likes tumpah ruah di postingan yang anda tentukan.

Meskipun efektif, namun ini bukanlah cara yang dibenarkan oleh Instagram. Bahkan jika ketahuan maka akun anda bisa diblokir untuk selamanya.

Apakah cara ini direkomendasikan?

Cara ini direkomendasikan untuk akun instagram yang sudah berumur. Adapun instagram baru biasanya mudah terdeteksi oleh algoritma Instagram sebagai upaya mengakali sistem instagram.

 

2. Kumpulkan likes secara organik

Ini adalah kebalikan dari yang sebelumnya. Jika sebelumnya likes dilakukan dengan cara otomatisasi menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka cara organik artinya tanpa bantuan otomatisasi aplikasi pihak ketiga. Ini adalah kegiatan murni yang sebagaimana instagram inginkan. Tidak melanggar syarat dan ketentuan Instagram, akun anda akan awet dan tidak mencurigakan di mata pengguna lain.

Namun sayangnya menggunakan cara organik meskipun sangat bermanfaat ternyata amat melelahkan sekali. Hal ini karena cara-cara tersebut membutuhkan perhatian, waktu, tenaga, pikiran, hati yang tabah.

Caranya adalah dengan sering-sering memposting hal-hal yang menarik dan relevan dengan konten anda. Lalu jangan lupa untuk mempromosikannya ke sosial media lain yang anda miliki.

 

Mana cara yang direkomendasikan?

Tergantung dari kebutuhan anda. Jika anda ingin mendapatkan likes untuk akun instagram bisnis, cara 1 direkomendasikan. Untuk instagram pribadi, sebaiknya gunakanlah cara ke dua.