You are currently viewing Tahapan dan Langkah Mencuci Tangan yang Baik dan Benar

Tahapan dan Langkah Mencuci Tangan yang Baik dan Benar

Mencuci tangan merupakan kegiatan yang sederhana, namun dapat membantu Anda dan keluarga tetap aman dari berbagai infeksi. Selain itu, cuci tangan menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Namun, berapa langkah cuci tangan yang baik dan benar?

Pasalnya kini, masih banyak orang yang tidak mencuci tangan yang baik dan benar. Padahal cuci tangan merupakan salah satu langkah penting untuk menjaga diri agar tidak tertular penyakit. Simak penjelasan berikut tentang langkah cuci tangan yang baik dan benar. 

 

Cara Cuci Tangan yang Benar

Banyak yang bertanya-tanya apa saja tahapan cuci tangan yang baik dan benar di tengah pandemi Covid-19. Ada banyak tahapan dan cara, namun yang paling umum dilakukan adalah 6 langkah. Berikut ini adalah langkah-langkah mencuci tangan dengan baik dan benar. 

cuci tangan

Langkah-Langkah Cuci Tangan yang Baik dan Benar

  • Basahi tangan terlebih dahulu dengan air mengalir. Kemudian gosokkan sabun ke telapak tangan dan usap kedua sisi telapak tangan dengan lembut dan arahnya memutar. 
  • Bergantian usapkan sabun ke bagian punggung tangan
  • Bersihkan sela-sela jari tangan Anda sampai bersih. 
  • Lalu bersihkan juga ujung jari bergantian dengan posisinya yang saling mengunci ke tengah telapak. 
  • Gosok kedua ibu jari dengan arah memutar bergantian. 
  • Satukan telapak tangan lalu saling gosok perlahan sambil membilasnya di bawah air mengalir yang bersih
  • Keringkan. 

Cucilah tangan Anda dengan menggunakan sabun mandi Medicare. Sabun ini sangat bermanfaat untuk membunuh kuman hingga menjaga kesehatan kulit agar tidak cepat kering. Pasalnya, kita harus selalu mencuci tangan setelah melakukan atau memegang suatu barang. 

Sabun yang terbuat dari bahan Cendana ini, memiliki kandungan aktif Famesol. Bahan aktif Famesolnya ini dan yang sudah dipatenkan dan berasal dari Jerman, dapat membunuh kuman dengan baik saat Anda tengah mencuci tangan.

 

Itulah informasi soal langkah dan tahapan yang baik dan benar untuk mencuci tangan. Cuci tangan akan juga akan semakin bermanfaat bila menggunakan sabun Medicare karena kandungan bahan aktif yang bagus untuk kulit. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat bagi semua orang yang membacanya.