Menanam Lidah Buaya di Taman untuk Kesehatan

Menanam Lidah Buaya di Taman untuk Kesehatan

  • Post author:
  • Post category:Gaya Hidup

Namanya memang menyeramkan, tapi bukan berarti tanamannya juga menyeramkan. Tanaman ini justru memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan. Anda bisa menambahkan salah satu tanaman ini di taman. Nama lainnya adalah aloe vera, pada sisi daunnya terdapat duri yang cukup tajam. Oleh karena itu mungkin banyak yang menghubungkannya dengan salah satu reptil bernama buaya.

Manfaat lidah buaya pun bagus untuk kesehatan dan kecantikan, pernah mencobanya?

Sehat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata tidak hanya ditanam di taman, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk kesehatan atau pengobatan. Daging lidah buaya bisa digunakan untuk mengatasi panas yang mengakibatkan radang tenggorokan.

Lidah buaya juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dengan cara direbus atau dibuat jus. Untuk memaksimalkan khasiatnya, Anda harus segera mengolah daging lidah buaya setelah mengupasnya agar tidak teroksidasi di udara terbuka.

Untuk mendapatkan sensasi segar dari lidah buaya, tambahkan air gula atau madu kemudian es batu secukupnya. Penggunaan aloe vera sebagai obat harus disertai petunjuk dokter agar tidak terjadi kesalahan penanganan.

Tak ada salahnya untuk menanam lidah buaya di taman rumah Anda. Agar posisinya lebih pas, diskusikan peletakkan lidah buaya dengan jasa pembuatan taman rumah agar tidak mengganggu keindahan.

Cantik dengan Lidah Buaya

Di dunia kecantikan, lidah buaya juga memiliki banyak khasiat yang tidak bisa disepelekan. Lidah buaya bisa melembutkan rambut sehingga tampak indah dan segar. Tidak heran juga banyak produk shampo yang menggunakan ekstrak lidah buaya dalam produknya. Khasiat yang dihasilkan berasal dari glyco protein yang bagus untuk kesehatan rambut hingga ke akarnya.

Jika di taman rumah sudah ditanami lidah buaya, Anda bisa mengolahnya untuk kecantikan. Caranya sangat mudah, kupas kulit lidah buaya kemudian gosokkan bagian dagingnya ke kulit kepala dan rambut hingga merata. Penggunaan lidah buaya yang teratur bisa membuat rambut menjadi lebih subur dan indah. Kandungan lignin pada lidah buaya berguna untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering.

Perawatan tanaman lidah buaya di taman sangatlah simpel, apalagi Anda juga bisa menanamnya dengan mudah. Jadi tidak ada salahnya jika anda menanam tanaman yang penuh dengan manfaat ini.