5 Kata Umpatan dalam Bahasa Jepang yang Biasa Digunakan

5 Kata Umpatan dalam Bahasa Jepang yang Biasa Digunakan

  • Post author:
  • Post category:Gaya Hidup

Tidak hanya di Indonesia. Di setiap negara di dunia tentu memiliki kata-kata kasar atau umpatan yang biasa diucapkan saat sedang marah atau kesal. Tak terkecuali Jepang, negeri sakura ini juga memiliki beberapa kata kasar/umpatan yang biasa diucapkan. Menurut situs WeebWeb, jika anda penggemar anime pasti sering mendengar kata "baka" yang berarti bodoh. Tapi tahukah anda, selain itu masih banyak lagi kata-kata umpatan/kasar yang biasa diucapkan di Jepang.

 

1. Baka

Seperti yang disebutkan di atas, baka memiliki arti "bodoh. Baka juga bisa menghina dan cukup umum yang biasa digunakan dalam bahasa Inggris dan banyak bahasa lainnya. Namun kata bodoh terkadang bisa menjadi kata yang tidak menghina. Banyak orang mungkin bertanya-tanya apakah kata itu dianggap sebagai kata yang menghina, dan tentunya di setiap negara memiliki kebudayaan masing-masing.

2. Chikusho

Chikusho sangat umum digunakan saat orang sedang merasa kesal, dan juga marah. Kata ini bisa berarti sial. Kata chikuso ini biasanya tidak ditujukan untuk siapa pun, tetapi sering digunakan ketika sedang kehilangan dompet atau barang lainnya, terlambat ke sekolah, atau bahkan saat sedang tersandung di jalan.

3. Uzai

Uzai juga merupakan ekspresi yang biasa digunakan saat sedang kesal atau marah. Uzai dapat berarti menyebalkan. Kata uzai ini biasanya digunakan dan ditujukan kepada orang yang tidak anda sukai. Biasanya orang itu sangat mengganggu, berisik, suka mencampuri, dan cerewet. Namun penggunaan kata uzai ini sangat terdengar kasar jika lawan bicara anda mendengar kata ini.

4. Bakayarou

Kata bakayarou ini sebenarnya sama dengan kata "baka" yang berarti bodoh. Namun kata ini bisa satu tingkat berada di atas baka. Biasanya kata bakayarou ini ditujukan kepada seseorang yang melakukan salah, dan tingkah yang membuat situasi tidak menyenangkan. Biasanya saat anda sedang salah maka bos anda bisa menggunakan kata bakayaro ini kepada anda, dan dapat berarti "dasar bodoh".

5. Warugaki

Warugaki merupakan kata kasar yang biasanya digunakan/ditujukan kepada seseorang yang lebih muda. Biasanya kata ini terucap jika memiliki anak atau saudara yang sangat merepotkan dan menjengkelkan, atau cukup sangat mengganggu. Arti dari kata ini sebenarnya sangat simpel yaitu "anak nakal".