3 Masakan Simpel yang Bisa Anda Buat Selama Work From Home

3 Masakan Simpel yang Bisa Anda Buat Selama Work From Home

  • Post author:
  • Post category:Gaya Hidup

Di saat pandemi seperti saat ini kita diharuskan untuk beraktivitas di rumah, bahkan untuk bekerja pun kita diminta untuk melakukannya dari rumah secara online atau biasa disebut WFH atau work from home.

Kebiasaan-kebiasaan baru mulai kita alami dan perlahan menjadi kebiasaan rutin kita sehari-hari, salah satunya seperti memikirkan masakan yang cocok saat bekerja di rumah. Sebaiknya kita perlu memperhatikan makanan yang kita konsumsi agar kebutuhan vitamin dan gizi dalam tubuh kita terpenuhi. Selain itu karena terlalu lama duduk di depan komputer/laptop membuat kita jadi malas bergerak. Oleh karena itu selain makanan yang bergizi, kita pun harus melakukan olahraga ringan dengan rutin.

Nah berikut ini adalah rekomendasi resep masakan simpel yang cocok anda buat saat WFH atau bekerja dari rumah.

1. Sup

Masakan yang pertama ini sangatlah cocok untuk dibuat saat bekerja dari rumah. Selain karena membuatnya yang sangat mudah, bahan-bahan yang mudah didapatkan, dan juga kandungan vitamin dan gizi juga cukup.

Sebaiknya buatlah sop yang terdiri dari sayuran seperti wortel, kubis, caisim, daun bawang, dan tambahkan protein yang sesuai dengan selera anda seperti ayam, tahu, maupun telur. Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup rebus air dan satu per satu masukkan bumbu serta sayuran dan juga protein, lalu memasaknya sampai matang.

2. Salad Buah

Selain sop yang menjadi perpaduan antara banyak sayuran dan juga protein, anda juga dapat membuat aneka kombinasi buah, seperti salad buah misalnya. Buah-buahan yang segar tentunya akan lebih sehat, apalagi anda dapat memilih jenis buah-buahan yang cocok dengan selera anda.

Selain itu aneka topping yang nikmat juga dapat anda tambahkan seperti madu, perasan jeruk nipis, bahkan anda pun juga dapat menambahkan keju jika anda menyukainya. Jadi selain menyehatkan dan menyegarkan, salad buah ini dapat menemani anda selama bekerja dari rumah.

3. Ayam Popcorn Goreng Tepung

Selain buah dan sayuran, anda juga dapat mencoba resep dari daging ayam yang mudah dibuat seperti ayam goreng tepung popcorn yang satu ini. Tentunya jika menggunakan daging ayam pasti rasa dan kenikmatannya tidak perlu diragukan lagi.

Untuk membuat ayam popcorn ini semakin sehat dan rendah lemak, pilihlah bagian dada ayam yang kaya akan protein. Cara membuatnya pun sangat mudah, potong-potong kecil (kotak)  daging ayam, dan juga siapkan adonan tepungnya. Setelah itu marinasi terlebih dahulu daging ayamnya agar rasanya lebih nikmat. Lalu baluri ayam dengan adonan tepung, kemudian goreng dan tunggu hingga matang. Sangat mudah bukan?