Fitur iPhone yang Perlu Ada pada Sistem Operasi Android

Fitur iPhone yang Perlu Ada pada Sistem Operasi Android

  • Post author:
  • Post category:Gadget

Produk iPhone seringkali dibanding-bandingkan dengan sistem operasi Android. Pasalnya, memang kedua gadget tersebut memberikan keunggulan tersendiri. Namun, tahukah Anda bahwa fitur yang disediakan oleh produksi Apple ini jauh lebih canggih daripada Android? Berikut ini adalah beberapa fitur iPhone yang perlu ada pada sistem operasi Android karena kecanggihannya.

Fitur iPhone yang Perlu Ada pada Sistem Operasi Android

Salah satu alasan mengapa banyak pecinta gadget yang selalu menginginkan iPhone, yaitu karena fiturnya cukup memuaskan. Ada beberapa fitur iPhone yang tidak bisa Anda dapatkan di Android. Hal ini biasanya masih belum banyak pengguna ketahui, lalu apa saja fiturnya?

Live Listen

Salah satu fitur yang ada pada iPhone dan tidak ada di sistem operasi Android, yaitu mengenai live listen. Fitur ini biasanya sangat jarang sekali digunakan oleh sebagian besar pengguna. Itu karena fiturnya hanya dikhususkan bagi difabel tuli. Tujuannya, supaya mereka lebih mudah mendengar sesuatu.

Penggunaan fitur live listen ini pada umumnya memang digunakan khusus untuk penderita difabel tuli. Dengan menggunakan fiturnya, mereka akan lebih jelas mendengarkan suara bahkan dalam jarak jauh sekali pun. Cara mudah, buka menu accessibility lalu pilih hearing device. Fitur bisa dipakai.

Kamera Magnifier

Seperti pada smartphone Samsung Galaxy S20 yang meluncurkan fitur space zoom sampai 100 kali. Hal ini ternyata sudah dimiliki oleh produk Apple yaitu iPhone, tepatnya pada versi iPhone 6s telah mengusung dukungan baru yang disebut dengan magnifier. Cara menggunakannya juga cukup mudah.

Sama seperti Anda menggunakan kamera biasa pada umumnya, namun harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Biasanya fitur ini jarang diketahui pengguna karena memang keberadaannya tersembunyi. Cukup pilih menu setting lalu accessibility dan aktifkan magnifier di sana (tekan on).

Itulah beberapa penjelasan mengenai fitur iphone yang perlu ada pada sistem operasi Android. Tapi siapa tahu, mungkin android juga sudah mempersiapkan rencana pengembangan untuk bersaing dengan iOS. Semoga segera ada update terbaru dari pemilik OS nya.

 

Sumber : cekiphone.com