Cara Membuat Orang Beli Pakai whatsapp

Cara Membuat Orang Beli Pakai whatsapp

  • Post author:
  • Post category:Bisnis

Apakah bisa menggunakan whatsapp untuk berjualan online dan jualannya banyak, namun tidak membuat website sendiri dulu? Tentu saja bisa banget, bisa gunakan whatsapp bisnis atau kalau anda tidak ingin punya nomor baru bisa gunakan aplikasi whatsapp biasa. Cara membuat orang beli pakai whatsapp ini bisa diterapkan ke bisnis anda dan coba rasakan keuntungan meningkat dengan cepat.

Bagaimana caranya menjawab di whatsapp kalau ada yang bertanya tentang harga, lalu kita beritahukan harganya. Kadang ada yang bilang kemahalan, nanti ya saya tanya yang lain dulu, atau saya tanya istri dulu. Bagaimana untuk menghadapi calon pembeli yang seperti ini?

Gunakan emoticon

Cara membuat orang beli pakai whatsapp pertama yaitu selalu gunakan emoticon senyum dari setiap pengiriman pesan. Kalau kita membalas chat jangan lupa menggunakan emoticon yang pas untuk setiap balasannya, nanti saja kalau tidak perlu emoticon tidak perlu pakai. Tapi jualan online sepertinya hampir semua chat harus pakai emoticon supaya lebih menarik. Di whatsapp juga kan mempunyai banyak emoticon, jadi mudah untuk memilih mana yang pas.

Ini sering kita temui, apalagi kalau menggunakan whatsapp untuk jualan online. Kalau calon pembeli tidak setuju terhadap harga dari barang jualan kita, kemudian bisa juga dengan mengatakan setuju terhadap pendapatnya tetapi berikan solusi lain misalnya seperti, "setuju mungkin harganya tidak murah namun kalau tidak sekarang yang bisa naik lagi harganya di minggu depan"

Berikan solusi dari masalah

Alasan orang untuk membelikan adalah untuk menemukan solusi, bila produk anda mempunyai solusi untuk orang tersebut maka jelaskan keuntungan-keuntungannya. Saat anda memberikan solusinya, perbanyak solusi dari sudut pandang emosionalnya, jangan hanya fokus pada solusi yang masuk akal. Karena semua orang termasuk calon pembeli anda, kalau membeli sesuatu tidaklah 100% tentang logika melainkan juga ada emosionalnya.

Misalnya bilang begini "kalau melihat dari profile picture-nya kakak, kakak cocok banget kalau menggunakan gelang ini, kalau di orang lain saya pernah lihat nggak cantik waktu dipakai kakak loh". Kemudian tambahkan lagi informasi, andaikan tidak beli sekarang dan tidak dapat diskon bisa lebih mahal lagi harganya.

Supaya bisa mendapatkan penjualan lebih mudah, kita harus bisa menghadapi penolakan atau keberatan dari calon pembeli dengan lebih baik. Pakai jurus-jurus yang tadi sudah disebutkan diatas dan sudah di berikan contohnya.

Gunakan balasan cepat

Tentunya bila anda sudah beberapa kali mengalami kondisi serupa dan sudah menjawab beberapa kali, bisa gunakan fitur whatsapp bisnis yang quick reply, simpan jawaban terbaik anda dan sudah terbukti akhirnya membuat orang jadi membeli. Nah jawaban tersebut copy dan jadikan salah satu pilihan pada quick reply, sehingga di masa depan bila ada kondisi tidak setuju dari calon pembeli bisa diberikan jawaban tersebut.

Mungkin nanti juga ada jawaban yang bisa menggunakan katalog whatsapp bisnis, calon pembeli yang sukanya membandingkan produk biasanya bisa. Dia akan bertanya, produk apa saja yang bentuknya serupa dengan yang pertama ia sukai. Nah, kesempatan untuk menampilkan katalog dari produk anda, beritahukan produk tersebut berada di kategori apa di katalog. Misalnya ada di kategori giwang mutiara.

Oke, sekian dulu contoh praktik dan cara membuat orang beli pakai whatsapp dengan menggunakan fitur-fitur whatsapp bisnis agar bisa menjadi lebih banyak orang yang mau membeli di toko online anda.

Sumber : https://goodbizid.com