Cara Buka Toko di Shopee

Cara Buka Toko di Shopee

  • Post author:
  • Post category:Bisnis

Shopee adalah marketplace yang paling populer yang ada di indonesia. Dalam sekejap, shopee menjadi salah satu tempat jual beli barang online yang mengalahkan marketplace lainnya. Hal ini terjadi karena shopee berani memberikan kemudahan, promo yang sangat banyak dan sering untuk pembeli maupun penjual. Aplikasinya juga sangat user friendly dan dapat dengan mudah dijalakan.

Salah satu keunggulan shopee adalah fitur free ongkirnya yang berani memberikan gratis ongkos kirim yang sangat disukai oleh pembeli maupun penjual. Bagi anda yang memutuskan untuk jualan di shopee, anda memilih pilihan yang tepat karena berjualan di shopee sangat mudah sekali. Cara buka toko di shopee sangat mudah sekali, anda bisa melakukan hal berikut ini:

 

Cara buka toko di shopee

Pertama, anda bisa membuka aplikasi shopee di smartphone anda atau anda juga dapat membuka situs shopee.co.id di web browser baik itu Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera mini atau yang lainnya.

Selanjutnya pilihlah menu daftar untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dan untuk mendapatka akun shopee. Klik “daftar” yang berada di sisi kanan atas.

Selanjutnya akan muncul formulir pendaftaran dan anda diharuskan untuk mengisi formulir yang tersedia. Pastikan anda mengisi semua kolom yang tersedia dengan benar.

Setelah proses pendaftaran selesai dilakukan, maka selanjutnya yang anda bisa lakukan adalah mengklik menu “jual” yang posisinya berada di sisi kiri atas.

Pilihlah menu pengaturan toko yang berada di sisi kanan kemudian masukan data secara lengkap yang meliputi nama toko, deskripsi gambar, deskripsi, foto/ logo, banner toko dan setelah anda mengisi semuanya klik simpan.

Setelah itu, selanjutnya adalah memilih jasa kirim yang akan digunakan nantinya. Tersedia beberapa jasa ekspedisi seperti Go Send, JNT, JNE, Pos Indonesia.

Terakhir, pilih rekening bank. Anda memilih penerimaan pembayaran hasil jualan melalui bank yang tersedia.

Selanjutnya anda sudah bisa langsung mengupload produk di shopee. Pastikan anda memasukan foto yang menarik, deskripsi yang jelas, dan judul yang mengundang klik agar dagangan anda laku.